Cara Memutar Jam Tangan Manual

Banyak pelanggan wanita cantik saya menulis kepada saya setelah mereka membeli jam tangan antik dengan gerakan mekanis menanyakan cara yang benar untuk memutar jam tangan. Mereka bertanya apakah itu perlu diputar ke depan atau ke depan dan ke belakang. Dan mereka juga bertanya seberapa banyak mereka harus memutarnya, seberapa sering mereka harus memutarnya, dan bagaimana cara mengetahui apakah ada hambatan nyata di ujung angin?

Bagaimana cara memutarnya. Saat Anda memutar jam tangan antik wanita, pegang jam tangan di tangan kiri dan gunakan jari telunjuk dan ibu jari kananĀ jam tangan branded pada batang penggulung. Satu-satunya arah yang benar-benar berliku adalah arah maju. Arah mundur tersedia di banyak jam tangan hanya dengan tujuan menyetel ulang ibu jari Anda agar berada di posisi yang tepat untuk memutar ke depan lagi. Jadi, apakah benar untuk melangkah maju? atau keduanya maju dan mundur? Apa pun itu baik-baik saja.

Berapa banyak Anda harus memutar jam tangan? Putar semuanya hingga Anda merasa tertahan, lalu hentikan. Jika Anda tidak menyelesaikannya sepenuhnya, waktu tidak akan akurat (dalam banyak kasus).

Bagaimana cara mengetahui saat ada resistensi. Apakah Anda mengalami kesulitan untuk mengetahui apakah angin terakhir itu melawan atau tidak? Dan Anda khawatir untuk memutarnya? Cara yang baik untuk mengetahui kapan harus berhenti memutar, adalah dengan memegangnya di dekat telinga saat Anda memutarnya. Anda akan mendengar mekanisme belitan mengklik ke depan. Saat Anda sampai di bagian akhir, Anda akan benar-benar mendengar bahwa itu sudah selesai atau Anda akan mendengar bahwa ibu jari Anda secara tidak sengaja tidak mendorong ke depan tetapi jatuh dari batang yang berliku.

Ini juga cara yang baik untuk berelaksasi saat Anda memiliki jam tangan tahun 1920-an dan 1930-an yang memiliki batang kecil. Agak sulit untuk memegang batang kecil itu karena beberapa di antaranya tidak menonjol terlalu jauh, jadi memegangnya di dekat telinga Anda memberi tahu Anda apakah Anda benar-benar memutarnya atau jika Anda hanya berpikir Anda sedang memutarnya.
Evolusi arloji saku pria menjadi arloji yang ada di mana-mana berakar pada perang di akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Perang Dunia I adalah momen penting ketika jam tangan menjadi alat militer strategis dan aksesori fashion yang gagah.

Dengan peringatan 100 tahun dimulainya Perang Dunia I yang semakin dekat pada bulan Juli, beberapa pembuat jam memperingati desain sederhana yang memungkinkan para pemimpin militer untuk mengoordinasikan serangan presisi dan mengantarkan era baru pertempuran dengan pesawat terbang.

Sejarawan mengatakan bahwa gagasan mengikatkan jam kecil ke pergelangan tangan tentara mungkin telah dikandung selama Perang Boer atau mungkin di angkatan laut Jerman tak lama sebelumnya – ada beberapa catatan sejarah tentang Napoleon yang frustrasi karena harus terus-menerus membuka jam sakunya selama pertempuran – tetapi kebanyakan setuju bahwa Perang Dunia I mengamankan tempat jam tangan, baik dalam sejarah militer maupun di puncak perhiasan pria.

Jam tangan hanya dipakai oleh wanita sebelum abad ke-20 – dan lebih untuk dekorasi daripada apa pun yang sepraktis ketepatan waktu.

Jam tangan pertama dibuat untuk Countess Koscowicz dari Hongaria oleh produsen jam tangan Swiss Patek Philippe pada tahun 1868, menurut Guinness World Records. Tetapi jam tangan pertama untuk pria tidak begitu mudah untuk ditentukan.

Seberapa sering Anda harus memutarnya? Penting untuk memutar jam tangan setidaknya sekali seminggu. Dan, tentu saja, Anda tidak akan mengharapkannya terus berjalan selama seminggu penuh tetapi akan menjaga mekanismenya tetap sehat. Banyak dari Anda memiliki jam tangan platinum dan berlian dan tidak memakainya setiap hari. Ini baik saja. Tetapi Anda harus mengencangkannya setidaknya sekali atau dua kali seminggu untuk menjaganya agar tetap berfungsi dengan baik untuk tahun ini. Saya angin pada hari Rabu dan Minggu di pagi hari. Tidak memutarnya kecuali pada kesempatan yang jarang akan menyebabkan minyak menjadi lengket.

Kapan Anda harus memutarnya?

Jika Anda mengenakan jam tangan setiap hari, Anda harus membiarkan jam tangan terlepas sepenuhnya sebelum memutarnya lagi. Kebanyakan jam tangan wanita akan bekerja setidaknya 18 jam dan banyak dari mereka akan berjalan selama 36 jam. Biarkan mereka bersantai sepenuhnya sebelum memutar ulang.